Ini Dia BMW Seri 5 Versi Hybrid  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 November 2011 07:29 WIB
BMW ActiveHybrid 5 Series. (inautonews.com)

TEMPO Interaktif, Muenchen - Segmen pasar varian hybrid yang terus menggeliat telah memantik minat Bayerische Motoren Werke (BMW) AG menggelontorkan produknya yang berteknologi ramah lingkungan itu. Kabar anyar yang dilansir worldcarfans.com dan autoguide.com, Jumat, 25 November 2011 menyebut awal 2012, produsen mobil mewah asal Jerman itu mulai memasarkan sedan BMW Seri 5 versi hybrid.

“BMW Seri 5 Active Hybrid itu akan diboyong ke gelaran Tokyo Motor Show 2011 awal Desember mendatang (3 – 11 Desember),” demikian pernyataan BMW AG.

Mobil itu mengusung mesin bensin 3.000 cc enam silinder yang dilengkapi twin turbocharger yang dipadu dengan sebuah motor listrik. Gabungan keduanya menghasilkan tenaga sebesar 340 daya kuda dan torsi 450 Newton meter.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi otomatis delapan tingkat kecepatan. Berkat tenaga itu, mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 – 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 5,9 detik.

BMW mengklaim sedan itu irit bahan bakar. Hasil pengujian yang dilakukan membuktikan, mobil itu hanya butuh 6,4 liter bahan bakar untuk jarak 100 kilometer, atau 1 : 15,62 kilometer di berbagai jenis lintasan. Hanya, soal harga, BMW masih belum memberikan informasi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi