Ratusan Fiat 500 Ditarik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 November 2011 11:02 WIB
Foto: autoguide.com

TEMPO Interaktif, Washington - Chrysler LLC-Fiat, awal Desember mendatang akan menarik ratusan unit mobil besutannya yang terdiri dari Fiat 500 dan Dodge Journey model terbaru. Alasan penarikan karena minyak rem kedua mobil itu terkontaminasi zat lain dari komponen rem sehingga tak berfungsi maksimal dalam memberikan tekanan fluida kepada sistem pengereman.

“Sistem pengereman melempem atau tak pakem sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan,” demikian pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, seperti dilansir autoguide.com dan thecarconnection.com, Jumat, 25 November 2011.

Namun lembaga itu menegaskan tidak ada laporan kecelakaan atau korban luka akibat masalah itu. Chrysler LLC-Fiat sendiri akan memberitahu pemilik untuk mendatangi dealer resminya guna mendapatkan layanan perbaikan peranti yang bermasalah tersebut.

Fiat 500 dan Dodge Journey yang bermasalah merupakan mobil tertentu yang diproduksi pada 24 dan 26 Oktober lalu. Mobil itu diproduksi di pabrik milik Chrysler di Toluca, Meksiko.

Fiat 500, yang merupakan produk global Fiat dan Chrysler, ini mengusung mesin bensin 1.400 cc yang dilengkapi turbocharger. Mesin itu diklaim menghasilkan tenaga hingga 160 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 170 Newton meter pada 2.500–4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat kecepatan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi