Honda CR-Z Mugen Dibandrol Rp 328 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 November 2011 16:04 WIB
Honda CR-Z Mugen (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, London - Honda Motor Company (Honda) dan Mugen Inggris memastikan mulai memasarkan mobil hybrid Honda CR-Z Mugen pada Februari 2012. Mobil hybrid bertenaga 197 bhp ini dibandrol Rp 328 juta atau setara 32 ribu pounsterling.

Laman Autocar.co.uk, 28 November 2011 menulis mobil CR-Z Mugen menggunakan mesin bensin 1500 cc. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam tempo 6,1 detik. Honda mengklaim kemampuan akselerasi itu tak berbeda dengan kemampuan Honda Civic Type R.

Mugen telah memangkas bobot Honda CR-Z hingga 50 kilogram. Meski relatif kecil, pengurangan bobot itu cukup berdampak pada tingkat konsumsi bahan bakar mobil ini. Hasil beberapa pengujian menunjukkan, Honda CR-Z Mugen mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk jarak 17,7 kilometer (km).

Kehadiran Honda CR-Z ini ditujukan untuk memuaskan pencinta mobil hybrid di Ingris. Setahun lalu, Honda CR-Zs telah terjual sebanyak 2000 unit. Tipe baru ini juga menunjukan keharmonisan antara Honda dan Mugen dalam memproduksi mobil-mobil unggulan di masa mendatang.

RUDY

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi