Toyota Landcruiser 200, Maju dengan Tampang Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 2 Desember 2011 09:08 WIB
Toyota Landcruiser 200 series-1

TEMPO.CO, Sydney - Toyota Landcruiser 200 kemungkinan akan diluncurkan Toyota Motor Corp tahun depan. Beberapa sumber menyebutkan, SUV berpenggerak 4 roda ini (4x4) akan mengalami perombakan ringan (facelift) di bagian wajah dan badan. 

Situs caradvice.com mengatakan, perombakan di antaranya terjadi pada bagian gril depan yang nampak lebih menonjol, serta pemasangan bumper dan spion jenis baru. Selain itu, untuk fitur penerangan kini mengadopsi lampu LED daytime running yang tertanam di bagian muka.

Tak kalah pentingnya juga perombakan elemen side step dan bumper belakang. Bagian-bagian ini termasuk elemen opsional yang bisa mengalami perombakan jika diproduksi untuk pasar Jepang maupun negara lain.

Di sisi interior, perubahan yang terjadi hanya di bagian kluster kabin yang lebih lapang dan banyaknya aksen logam dan kayu pada bagian dashboard.

Sebelum Landcruiser 200 diluncurkan, Toyota sebetulnya telah melakukan facelift pada varian GX di Australia, namun tak begitu kentara. Toh meski begitu, sejak diproduksi pada 2007 SUV 4x4 ini tetap menjadi kendaraan paling populer di Negeri Kangguru.

Pada Januari hinga Oktober lalu sebanyak 7.441 unit laris terjual, naik 32 persen dibanding tahun sebelumnya. Satu-satunya pesaing bagi Landcruiser hanyalah Nissan Patrol.

FERY FIRMANSYAH

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi