Masuk Pasar Inggris, Geely Luncurkan Emgrand EC7  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Desember 2011 17:14 WIB
Geely Emgrand EC6-RV (worldcarfans.com)

TEMPO Interaktif, London - Raksasa otomotif Cina, Geely, akan mulai masuk dan menjual mobil-mobil produk teranyarnya di Inggris pada akhir tahun 2012 nanti. Sebagai permulaan, Geely akan mendatangkan Geely Emgrand EC7, mobil model teranyarnya yang memiliki ukuran mirip dengan mobil Octavia produksi Skoda, Selasa, 6 Desember 2011.

Mobil itu nanti akan tersedia dalam dua pilihan, yaitu tipe saloon empat pintu maupun hatchback 5 pintu berbahan bakar bensin. Geely juga menyediakan dua jenis pilihan mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter.

Berdasarkan berita yang dilansir autocar.co.uk, harga akan dibanderol mulai sekitar £ 10.000 (Rp 141 juta) per unit. Itu telah termasuk garansi mesin selama 5 tahun atau 100 ribu kilometer.

Perusahaan otomotif Cina itu telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Manganese Bronze Holding plc (MBH) Inggris yang akan menjadi distributornya di Inggris. MBH akan melayani penjualan mobil-mobil baru Geely, suplai suku cadang, menyediakan jaringan dealer untuk layanan purnajual.

Chief Executive Officer MBH, John Russell, berkata, "Kami paham dengan kesuksesan dari merek-merek Korea, Kia dan Hyundai telah berhasil di Inggris. Dan dengan bekerja sama dengan Geely, kami akan mencapai keberhasilan yang sama di masa depan," katanya.

Market Development Director Geely Auto UK, Matthew Cheyne, seperti yang dilansir oleh telegraph.co.uk, mengatakan, seiring dengan peluncuran Emgrand EC7 pada akhir tahun depan itu, Geely akan membawa sedikitnya satu model terbarunya untuk dipasarkan di Inggris setiap tahunnya. "Itu akan kami lakukan tiap tahun hingga lima tahun ke depan," ujarnya.

AGUNG SEDAYU

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi