Land Rover Siapkan Range Rover Grand Evoque  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Desember 2011 17:47 WIB
Range Rover Evoque. autoevolution.com

TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil Land Rover dikabarkan sedang menyiapkan varian baru dari Range Rover Evoque dengan ukuran lebih besar dari versinya saat ini. Seiring ukurannya yang semakin tambun, kapasitas mobil jenis sport utilities vehicle (SUV) itu dapat menampung tujuh penumpang. Namanya juga berganti menjadi Range Rover Grand Evoque.

Berdasarkan berita yang dilansir Caradvice, model mobil baru asal pabrikan Inggris itu nantinya akan memiliki dimensi lebih panjang sekitar 300 milimeter dibanding pendahulunya. Penambahan itu seiring dengan adanya penambahan kapasitas bagasi dan kursi penumpang baris tiga.

Secara desain, tidak akan banyak berubah. Namun akan sedikit diberi tambahan desain khusus untuk peningkatan fungsi sekaligus membedakan dengan pendahulunya.

Mengenai berapa besar kapasitas mesin, masih belum diumumkan. Namun dikabarkan mesin 4 silinder 1,8 liter turbocharged yang dikembangkan oleh Jaguar Land Rover itu akan menjadi kandidatnya. Sayangnya, para penggemar mesti bersabar dulu karena model baru itu baru akan diluncurkan pada 2015 nanti.

Di Indonesia, Range Rover Evoque baru diluncurkan pada pertengahan bulan lalu di Plaza Senayan, Jakarta, yang tersedia dalam dua pilihan utama, yaitu tiga pintu dan lima pintu, dengan mesin 2.000 cc bensin dan 2.200 diesel. Untuk harga, kendaraan premium ini dibanderol mulai dari Rp 1,39 miliar hingga Rp 1,41 miliar on the road Jakarta.

AGUNG SEDAYU

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi