5 Hari Pameran, 10 Mobil Rp 118 Miliar Ludes  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Desember 2011 11:50 WIB
Shelby Supercar Tuatara. autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Dubai - Hanya dalam waktu 5 hari, 10 unit mobil Tuatara yang dipajang di Dubai International Motor Show ludes terjual. Padahal mobil supercar besutan Amerika Shelby SuperCars itu dibanderol dengan harga selangit, US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 11,8 miliar per unit.

Shelby tidak menyangka antusias masyarakat terhadap mobil tersebut begitu tinggi. Pemilik Shelby SuperCars, Jerod Shelby, mengatakan awalnya pihaknya ikut pameran hanya untuk mencari mitra pemasaran lokal. Namun ternyata, 10 unit mobil seharga total sekitar Rp 118 miliar itu justru ludes terjual.

"Awalnya kami hanya berharap untuk memperkenalkan produk dan mencari mitra lokal," katanya seperti yang dilansir Autoevolution, Kamis, 8 Desember 2011.

Shelby adalah pabrikan Amerika pertama yang pernah memproduksi mobil supercepat, dengan tenaga 1.183 HP SCC Ultimate Aero TT. Namun sayang, tak lama, Veyron berhasil menumbangkannya.

Sekarang Shelby kembali melaju dengan menyuguhkan Tuatara. Mobil yang memiliki bentuk desain badan menyerupai kadal berbahan alumunium dan carbin fiber itu dipersenjatai mesin Twin Turbo V8 yang mampu menyemburkan kekuatan 1.350 tenaga kuda.

Ia digadang sebagai mobil tercepat di dunia yang bisa dipacu sampai 280 mph atau 450 kilometer per jam dan mampu kembali meruntuhkan kedigdayaan Bugatti Veyron Supersport yang mampu melaju hingga kecepatan 268 mph atau 431 kilometer per jam.

AGUNG SEDAYU

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi