Surabaya Raja Modifikasi Toyota Yaris 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Desember 2011 16:39 WIB
Eric Setio Prabowo (kiri) pemenang King of Yaris dalam Yaris Show Off 2011 bersama Hideyuki Imai Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor di Jakarta, Jumat, 9 Desember 2011. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ada yang sedikit berbeda pada kontes modifikasi mobil Toyota Yaris tahun ini. Biasanya, acara Yaris Show Off yang digelar rutin per tahun sejak 2007 itu dimenangkan pemodifikasi Jakarta. Namun tahun ini, juara pertama justru berasal dari Surabaya.

"Tak seperti sebelumnya, di mana pemenang dari Jakarta, tahun ini pemenang justru dari luar Ibu Kota," kata Manajer Humas PT Toyota Astra Motor Rouli Sijabat di sela-sela acara Final Battle Yaris Show Off 2011, Jumat, 9 Desember 2011.

Bukan hanya itu, empat peserta yang masuk ke babak final juga seluruhnya berasal dari luar Jakarta, yaitu Eric Setio Prabowo yang merupakan perwakilan dari Surabaya, Michael Sanjaya dari Bandung, Djunaedi dari Medan, dan A.A. Bayu Suryanatha dari Bali. Mereka telah menyisihkan sedikitnya 200 peserta dari 10 kota di Indonesia.

Tim juri di babak final hari ini memutuskan Eric sebagai pemenang dan berhak menyandang gelar Raja Modifikasi Yaris atau The King of Yaris Show Off 2011. Bukan hanya itu, ia juga mendapat satu unit mobil Yaris plus kunjungan ke Tokyo Auto Saloon yang merupakan pusat pameran modifikasi mobil di Jepang.

Yaris Show Off tahun ini dimulai sejak Juli lalu, bertepatan dengan acara Indonesia International Motor Show 2011. Acara ini digelar di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Makassar, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Manado, Semarang, Bandung, Surabaya, Pekanbaru, dan Jakarta.

"Ini adalah ajang modifikasi dan kreativitas para pengguna Yaris," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Widyawati Soedigdo GM Marketing and Product Planning PT TAM.

AGUNG SEDAYU

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi