21 Klub Mobil Klasik dan Vintage Kolektor Ikut Pameran
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 Desember 2011 10:40 WIB
Pengunjung melihat berbagai mobil klasik yang dipamerkan dalam Otoblitz International Classic Car Show (OICC Show) ke-5 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, (16/12). ANTARA/Rosa Panggabean

TEMPO Interaktif, - Untuk kelima kalinya sejak 2007 Otoblitz International Classic Car Show (OICC Show 2011) kembali digelar di Jakarta yang mengangkat tema "Classic for All, All for Classic".Berbeda dengan empat pameran sebelumnya, OICC show 2011 digelar di Hall D2 Jakarta International Expo (JI-EXPO) Kemayoran sejak 16 sampai dengan 18 Desember 2011.

Azman Osman, penyelenggara pameran, menuturkan khusus tahun ini mereka menampilkan 21 klub mobil klasik dalam suasana classic society festival di area Rock'in Classic. Juga puluhan sepeda motor klasik dan vintage milik para kolektor Indonesia.

"Kehadiran mereka akan semakin memperkaya khazanah warisan budaya otomotif nasional, dan peningkatan pesertanya 40 persen dari tahun lalu," kata Azman Osman di Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Kegiatan tahunan OICC Show digagas dan diselenggarakan oleh WAW Productions dan didukung PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IMI (Ikatan Motor Indonesia), pabrikan (ATPM) otomotif dunia yang berada di Indonesia, serta puluhan kolektor mobil klasik yang melegenda.

Perhelatan ini hadir kembali menyapa para penggemar, pehobi, kolektor, dan masyarakat dengan menampilkan koleksi terkini dari mobil vintage, classic, sport, youngtimer, retro, modern classic, hingga future classic sport car milik para kolektor Indonesia dan mancanegara. "Semua brand mobil itu ada di Indonesia, ini warisan dan harus kita jaga," kata Azman.

Ajang OICC Show dibuka mulai 16 Desember hingga 18 Desember 2011 diHhall D2 JI -EXPO Kemayoran diikuti sekitar 200 mobil yang dipamerkan. Setiap pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000.

WDA | ANT

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi