Tes Esemka Keliling Alun-alun, Bupati Rina Pesan 5  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 5 Januari 2012 09:10 WIB
Bupati Karanganyar, Rina Iriani saat mencoba mobil Kiat Esemka di Karanganyar, Kamis (5/1). TEMPO/Ukky Primartantyo

TEMPO.CO, Karanganyar - Bupati Karanganyar Rina Iriani tertarik memesan lima unit mobil Kiat Esemka jenis sport utility vehicle (SUV) setelah sempat mencoba mengendarainya. Rina menyetir sendiri Kiat Esemka memutari alun-alun Karanganyar, Kamis, 5 Januari 2012.

Setelah satu putaran, dia memutuskan memesan untuk digunakan dirinya, Wakil Bupati Paryono, dan tiga asisten sekretariat daerah. “Bodinya oke. Tidak kalah dengan mobil-mobil saat ini,” ujarnya seusai mencoba, Kamis, 5 Januari 2012.

Menurut Rina, bodi yang besar dan gagah cocok digunakan di Karanganyar yang sebagian wilayahnya berbukit. Pengadaan mobil Kiat Esemka menunggu indent dan setelah anggaran daerah disahkan. Jika lima unit nantinya cocok digunakan, dia berencana mengganti seluruh mobil dinas pejabat dengan Kiat Esemka.

“Karya anak bangsa harus didukung. Jangan sampai mengendurkan semangat mereka,” tuturnya. Dia menilai Kiat Esemka sudah layak jalan dan tinggal perlu penyempurnaan sedikit saja.

Sedikit masukan yang dia sampaikan antara lain tuas lampu sein posisinya tertukar dengan wiper. Biasanya tuas lampu sein di sebelah kanan, tapi di Kiat Esemka, ada di bagian kiri.

Pemilik Kiat Motor, Sukiyat, menerima masukan Rina. Dia akan segera memperbaiki segala kekurangan.

UKKY PRIMARTANTYO

#Mobil Nasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi