Rencana Modifikasi Esemka Versi Bambang Soesatyo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Januari 2012 10:15 WIB
Dua mobil Kiat Esemka rakitan murid SMK 2 dan SMK Warga Surakarta yang bekerjasama dengan Kiat Motor Indonesia siap di uji coba di Solo Techno Park, Kamis (5/1). Meski belum ada izin produksi, respon masyarakat sangat baik terbukti pesanan yang masuk sudah ratusan unit dalam waktu kurang dari sepekan. TEMPO/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya Bambang Soesatyo yang sudah memesan mobil Kiat Esemka pun berandai-andai dengan kendaraan itu. Apabila mobil tersebut sudah di tangannya, maka ia akan langsung memodifikasi.

Bambang, yang menyukai otomotif, mengatakan suka dengan model Esemka yang macho "Enggak kalah dengan mobil impor sekelas Jeep SUV Mercedez Benz tipe ML atau GL," dia menuturkan kepada Tempo.co, Jumat, 6 Januari 2012. "Modelnya bagus, modis. Saya suka dan sudah pesan. Tapi indent lima-enam bulan."

Nama Kiat Esemka terangkat ketika Wali Kota Solo Joko Widodo memutuskan menggunakan kendaraan buatan Sukiyat dan sejumlah siswa siswa menengah kejuruan di Solo sebagai kendaraan dinasnya. Kebijakan Joko Wi--begitu dia biasa disapa--ini ternyata membuat kalangan politikus tertarik menggunakannya. Tak tanggung-tanggung, Ketua DPR RI Marzuki Alie bahkan memesan dua buah mobil jenis sport utility vehichle ini.

Bambang berencana mengubah tampilan eksterior dan interior Esemka. Hal pertama yang akan dilakukan Bambang adalah mengganti velg dengan ukuran yang lebih besar. "Velg dan ban ukuran 22" atau 24" buatan lokal warna chrome model palang lima atau jari," ujarnya.(Esemka Pesanan Bambang Soesatyo Bakal Disulap Sporty)

Bagian bemper depan menurutnya juga perlu mendapatkan sedikit sentuhan. Ia mengaku menyukai model bemper sporty seperti Jeep atau Hummer. "Ditambah knalpot sport berbentuk oval nongol di bawah bemper belakang. Ban serep di pasang di belakang," ujarnya.

Gubahan juga akan dilakukan Bambang dengan mengganti jok dan pemasangan audio set. Jok dan interior dalam Bambang memilih menggunakan bahan semikulit warna cerah dengan jahitan ekspos yang berkesan sporty. "Dipasang TV-Audio digital dengan 8 speaker stereo. Pasti, dijamin kinclong," ujar pemilik mobil Bentley Continental GT ini.

FEBRIYAN

Berita terkait:Asyiknya Menunggang Esemka, Test Drive TempoHeboh Mobil Esemka Jokowi Kenalkan Buggy Car, Mobil Esemka dari Bandung  Pejabat Pakai Esemka, Negara Hemat Ratusan MiliarIni Spek Mobil Esemka JokowiEsemka Jokowi dan Mimpi Sukiyat Jadi Henry Ford

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi