Penjualan Hyundai 2011 Meningkat 33,4 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Januari 2012 17:24 WIB
Hyundai New Tucson (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan total produk Hyundai di Indonesia tahun 2011 mengalami peningkatan mencapai 33,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Lonjakan ini terjadi berkat peluncuran produk unggulan Hyundai sehingga melebihi kapasitas Hyundai Motor Company. Selanjutnya ini menjadi modal PT Hyundai Indonesia tahun berikutnya.

"Ke depan kami akan selalu optimistis dan konsisten meluncurkan produk-produk unggulan sesuai permintaan pasar dan tuntutan efisiensi untuk sebuah kendaraan,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Indonesia Jongkie D. Sugiarto, dalam pernyataan tertulis yang diterima Tempo.

Jongkie menjelaskan total penjualan pada 2011 menembus angka 4.786 unit. Penjualan ini terdiri dari berbagai produk andalan Hyundai di Indonesia, yaitu Hyundai i10, Hyundai i20, Hyundai Tucson, Hyundai Avega, Hyundai H1, serta tiga varian terbaru pada tahun 2011: Hyundai Sonata, Hyundai Grand Avega, dan Hyundai Starex.

Di antara produk Hyundai, Hyundai Tucson menjadi yang terlaris dengan kisaran 21 persen, di urutan kedua ditempati Hyundai Grand Avega 20 persen dan Hyundai Avega 20 persen juga. Sedangkan varian sisanya mencapai angka 39 persen, termasuk penjualan Hyundai Starex Mover–yang sudah terjual seratus unit dan menerima pesanan 200 unit.

“Yang terjadi ini sejalan dengan konsistensi visi dan misi perubahan Hyundai di Indonesia ke depan, di mana salah satu dari inovasinya dengan peluncuran produk yang sesuai dengan Global Strategy,” kata Jongkie.

Lonjakan penjualan Hyundai juga tak bisa dilepaskan dari pasar otomotif yang memang telah diprediksi naik 16,83 persen, melebihi prediksi semula 11 persen. Total penjualan nasional mencapai 893.420 unit kendaraan.

“Kami cukup bangga dengan kenaikan penjualan Hyundai di 2011 dibandingkan 2010. Semua ini berkat fokus dan dedikasi dari seluruh lini tim Hyundai, termasuk yang ada di cabang maupun dealer kami,” kata Jongkie.

RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi