Inden Design Garap SLS AMG Makin Garang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Januari 2012 01:04 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG hasil modifikasi Inden Design (inautonews.com)

TEMPO.CO, Muenchen - Apa yang kurang dari Mercedes-SLS AMG? Sepertinya tidak ada. Tapi super sport milik Mercedes-Benz itu menjadi mobil yang paling disukai rumah modifikasi. Nah, terakhir, Inden Design menampilkan hasil modifikasinya terhadap SLS AMG.

Laman inautonews.com, Ahad, 8 Januari 2012 melansir, Inden Design meracik SLS AMG. Sektor utama yang mendapat perhatian mereka adalah mesin. Rumah modifikasi asal Jerman itu menaikkan tenaga mesin 6.2 liter V8 milik SLS AMG menjadi 614 tenaga kuda. Tenaga ini dihasilkan lewat tambahan ECU baru serta penggunaan knalport sport yang dipadukan dengan catalyc converter dan manifolds.

Tambahan tenaga ini mungkin tidak bisa disebut spektakuler. Namun tenaga ekstra tetap membuat sebuah mobil punya nilai tambah bahkan untuk Volkswagen Polo sekalipun.

Mercedes-Benz SLS AMG standar memiliki tenaga 563 tenaga kuda dan torsi maksimum 650 Newton Meter yang dihasilkan mesin yang sama 6.2 liter V8.

Sebagai pembeda tampilan, Inden Design memasang velg baru berukuran 20 inci yang dipadukan dengan ban 265/30 untuk bagian depan dan 295/30 di bagian belakang.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai berapa harga yang dibanderol Inden Design. Di Indonesia, Mercedes-Benz melepas mobil yang juga dikenal dengan sebutan Gullwing, karena model pintunya itu, seharga Rp 4,6 miliar (off the road).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi