Tak Stabil, Dua Kali Dahlan Iskan Jajal GEA Inka  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Januari 2012 20:21 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengendarai mobil GEA dari pabrik PT Inka di Kota Madiun. TEMPO/Ishomuddin

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan benar-benar menepati janjinya mengendarai mobil GEA, mobil buatan PT Industri Kereta Api (Inka). Setelah mengunjungi pabrik PT Inka di Kota Madiun, Jawa Timur, Jum’at, 13 Januari 2012, Dahlan mengendarai mobil dengan slogan Gulirkan Energi Alternatif (GEA) itu.

Dahlan sempat menjajal sebuah mobil GEA model pick up warna biru yang diparkir di salah satu gudang produksi pabrik setempat. Setelah dihidupkan, ternyata kopling dan gigi atau persnelengnya kurang stabil sehingga mobil urung dijalankan.

Sejumlah pejabat dan karyawan PT Inka tampak was-was. “Tenang-tenang, jangan panik,” kata Dahlan coba menenangkan diri. Setelah beberapa lama, Direktur Utama PT Inka Roos Diatmoko menyarankan ganti mobil GEA yang lain. “Ganti yang kuning saja pak,” ujar Roos.

Dahlan akhirnya pindah ke mobil GEA model city car warna kuning. Kali ini, mobil bisa melaju dengan mulus meski dengan kecepatan pelan. Dahlan dengan didampingi salah satu karyawan PT Inka mengendarai GEA mulai dari Madiun hingga Kabupaten Magetan.

Lebih dari setengah jam, Dahlan baru sampai ke makam ayahnya di kompleks pemakaman Pondok Sabilil Muttaqin (PSM) Kelurahan/Kecamatan Takeran, Magetan, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pabrik PT Inka.

ISHOMUDDIN

#Mobil Nasional
#Dahlan Iskan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi