Dirut BUMN Naik Bus, Dahlan Iskan Slalom GEA
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Januari 2012 20:26 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengendarai mobil GEA dari pabrik PT Inka di Kota Madiun. TEMPO/Ishomuddin

TEMPO.CO, MADIUN - Usai mengunjungi pabrik PT Industri Kereta Api (Inka), Kota Madiun, Jawa Timur, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan test drive mobil GEA buatan Inka, Jum’at petang, 13 Januari 2012.

Uniknya, Dahlan menyuruh rombongan direktur utama (Dirut) beberapa BUMN naik bus yang sudah disiapkan. Sementara ia mengendarai mobil berslogan Gulirkan Energi Alternatif (GEA) itu dan slalom tes.  “Yang lain naik bus ya, saya pengen mencoba GEA,” kata bekas wartawan ini.

Rombongan Dirut BUMN pun bergegas naik ke dalam bus yang disiapkan PT Inka. Sementara Dahlan mengendarai GEA menuju makam ayahnya di kompleks pemakaman Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) Kelurahan/Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Dahlan sempat menjajal mobil GEA dua kali karena yang pertama tak stabil. Mobil GEA model pick up warna biru yang dijajalnya pertama tak stabil. Akhirnya ganti dengan mobil GEA model city car warna kuning.

Setelah ganti yang kedua, mobil pun melaju mulus meski dengan kecepatan rendah. Dahlan mengendarai sendiri mobil berkapasitas empat orang itu. Dahlan didampingi seorang karyawan PT Inka di sampingnya.

Sedangkan Direktur Utama PT Inka Roos Diatmoko dan karyawan PT Inka yang lain duduk di jok belakang. Lebih dari setengah jam, Dahlan baru sampai di makam ayahnya.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Dahlan mengajak sekitar 12 bos BUMN. Pertemuan dijadwalkan malam ini. “Kalau belum selesai bisa lanjut besok pagi,” kata Dahlan.

Pertemuan ini untuk mensinergikan kompetensi masing-masing BUMN termasuk yang kompeten dalam bidang engineering. “Agenda utamanya sinergi antar BUMN. Pembahasan soal mobnas (mobil nasional) agenda paling bawah,” jelasnya.

ISHOMUDDIN

Berita Terkait Ziarah ke Makam Ayah, Dahlan Iskan Naik GEADahlan Iskan Ogah Pimpin PSSIBahaya! Dahlan Iskan Laris di Partai Ogah Paceklik Semen, Dahlan Iskan Genjot ProduksiDahlan Iskan: Kapal Bulog Datang, Seperti KiamatCara Dahlan Iskan Ngacir dari WawancaraMarzuki Alie Tergoda Jejak Dahlan IskanJurus Dahlan Iskan Atasi Macet di Gerbang TolDahlan Iskan, Sayembara Avanza Buat Ide Terbaik

#Mobil Nasional
#Dahlan Iskan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi