Lorenzo dan Spies Berbagi Ilmu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Januari 2012 00:43 WIB
Pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, bersama pembalap-pembalap Yamaha Indonesia. (Dok. YMKI)

TEMPO.CO, Jakarta - Mendapat ilmu langsung dari pembalap dunia sekaliber Jorge Lorenzo dan Ben Spies? Jelas sebuah kesempatan langka. Itulah yang didapatkan para pembalap tim Yamaha Indonesia di Sentul, Bogor, akhir pekan kemarin.

Coaching clinic ini merupakan bagian dari kunjungan Lorenzo dan Spies ke Indonesia. Kedua pembalap Yamaha Factory Racing itu memberikan pengetahuan teori tentang teknis membalap. Sedangkan Spies mengajarkan cara menghadapi tikungan di lintasan.

Lorenzo mengatakan Yamaha Cup Race (YCR) merupakan ajang yang bagus untuk pembibitan dan pembinaan pebalap-pebalap muda di Indonesia. "Buat pebalap muda, bagus untuk mengikuti ajang Yamaha Cup Race. Seperti halnya saya juga sebelum sampai ke MotoGP, berangkat dari ajang-ajang balap yang bagus buat pembinaan," ungkap Lorenzo.

M. Dwi Satria, pebalap Yamaha Indonesia yang ikut coaching clinic kali ini mengatakan senang mendapatkan ilmu berharga dari Lorenzo dan Spies. "Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan juga Spies. Senang sekali dapat ilmu dan semoga bisa jadi seperti mereka," ujar Satria.

Sementara itu, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, berharap coaching clinic ini bisa memacu semangat pebalap Yamaha Indonesia. "Edukasi seperti ini akan memberikan spirit dan motivasi bagi mereka agar makin semangat berkarir di dunia balap," ucap Ari.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi