Jorge Lorenzo Perkenalkan Yamaha Byson Warna Emas
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Januari 2012 01:34 WIB
Pembalap Jorge Lorenzo saat memperkenalkan Yamaha Byson Emas (Dok. YMKI)

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Indonesia memanfaatkan benar kedatangan Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Factory Racing tersebut ikut memperkenalkan Yamaha Byson di Jakarta akhir pekan kemarin. Pengenalan Yamaha Byson ini menjadi pengenalan produk ketiga Yamaha Indonesia dalam dua pekan terakhir tahun 2012 ini. Sebelumnya Yamaha sudah melansir Jupiter Z dengan warna putih dan Jupiter MX.

Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia mengatakan ada dua warna baru yang diperkenalkan Yamaha untuk motor sport andalannya itu yaitu emas (luxury gold) dan hitam (solid black). Tiga warna lainnya adalah mighty blue, brave red, dan modern white.

"Yamah menjadi yang pertama menghadirkan warna emas di segmen motor sport. Sedangkan warna hitam solid untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan warna yang membuat Byson tampil lebih gagah dan jantan," jelas Indra Dwi Sunda.

Selain itum striping baru juga diberikan pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang. Byson anyar ini juga sudah dilengkapi fitur AHO (Automatic Headlight On). Harganya Rp 20.140.000 rupiah on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan mulai dipasarkan bulan Februari.

Mengenai mesin, Indra mengatakan tidak ada perubahan. Spesifikasi mesinnya tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di 5.500 rpm.

Pada kesempatan tersebut, Indra juga mengungkapkan, Yamaha akan menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya. Meski ia tidak menyebutkan angka produksi tersebut. Sejak diluncurkan pertama kali hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Baca juga:Yamaha Luncurkan Jupiter Z Berkelir Putih

Jupiter MX Baru Tampil dengan Logo 3D

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi