Jaguar XF 2012 Ramaikan Sedan Premium Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 28 Januari 2012 01:50 WIB
Jaguar XF 2012 (Dok. Jaguar)

TEMPO.CO, Jakarta - Segmen sedan mewah Tanah Air kedatangan satu model baru lagi. PT Grandauto Dinamika, distributor mobil Jaguar di Indonesia, di Pacific Place, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2012, meluncurkan seri baru XF 2012, yaitu Jaguar XF 3.0L V6.

Darwin Maspolim, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika, mengatakan optimistis mobil yang dijual mulai Rp 1,35 miliar ini akan diterima konsumen sedan premium di Indonesia.

"Peluncuran seri XF 2012 dalam varian XF 3.0L V6 ini kami harapkan dapat mengakomodasi kebutuhan para konsumen untuk memiliki kendaraan berdesain elegan, nyaman, dan berteknologi tinggi," kata dia dalam keterangan persnya, Jumat, 27 Januari 2012.

Jaguar XF yang telah memenangi lebih dari 80 penghargaan di seluruh dunia ini mengalami perubahan desain dramatis, terutama pada eksterior bodinya, sehingga ada kemiripan dengan seri XJ.

Lampu depan Xenon HID dilengkapi lampu LED untuk siang hari dengan simbol "J-Blade". Lampu LED ini juga berfungsi sebagai kombinasi lampu belakang, rem, dan mesin. Pada bumper depan dibagi dalam tiga bagian buritan yang lebih rendah.

Desain eksterior juga mengalami perubahan, yaitu mulai dari pilihan jenis warna velg berasal dari logam campuran berukuran 17-20 inci.

Di bagian interior, jok kursi berdesain baru, panel instrumen, dan sistem audio premium berkekuatan 1200W dari Bowers & Wilkins (optional).

Jaguar XF V6 menggunakan mesin enam silinder V6 2.967 cc dengan tenaga 238 PS dan torsi 293 Nm. Mesin ini mampu melesatkan mobil dengan kecepatan maksimum hingga 250 kph. Transmisi enam percepatan otomatis yang tersedia bisa dimanfaatkan dengan meningkatkan reaksi, kualitas pengalihan kecepatan, dan efisiensi dioptimalisasi.

"Seri Jaguar 2012 teranyar adalah seri yang paling kami unggulkan saat ini. Setiap seri yang kami miliki merupakan kombinasi sempurna dari inovasi, desain tegas, dan performa tinggi," kata Adrian Hallmark, Global Brand Director Jaguar Cars, dalam siaran pers perusahaan asal Inggris tersebut.

RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi