Bridgestone Kenalkan Dua Ban Baru Ecopia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 Januari 2012 00:29 WIB
Bridgestone Ecopia (Dok. BSI)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan dua ukuran terbaru Bridgestone Ecopia. Penambahan ukuran ini dirancang sempurna untuk dipasang pada sejumlah mobil populer Indonesia dalam kategori City Car dan Small MPV.

Kedua ban tersebut berukuran 185/70 R14 dan 195/70 R14 dan diproduksi di pabrik Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Ukuran tersebut melengkapi ukuran yang sudah tersedia selama ini yaitu 15 inci hingga 17 inci dengan berbagai macam ukurannya yang lengkap.

"Produk ini untuk menjawab tren ramah lingkungan yang dilakukan selama ini oleh pelaku industri otomotif," kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Hirotaka Migita dalam keterangan persnya.

Migita mengatakan Ecopia dirancang sebagai ban ramah lingkungan lewat teknologi low rolling resistance. Teknologi ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar Anda serta memberikan pengendaraan yang mulus dan nyaman.

Shinya Hisada, Marketing & Sales Director mengatakan penggunaan ban Ecopia bisa menekan penggunaan bahan bakar 3.1 persen lebih rendah. Efisiensi ini dicapai dengan cara menekan daya hambatan gulir ban atau yang biasa dikenal dengan Rolling Resistance ke tingkatan yang sangat rendah.

Dengan putaran roda yang berjalan seakan tanpa hambatan maka dengan sedikit saja dorongan energi dari pembakaran bahan bakar pada mesin, roda akan lebih mudah digerakkan. "Semakin kecilnya daya hambat pada putaran suatu ban maka daya dorong mesin yang dibutuhkan otomatis juga semakin kecil," kata dia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi