AHM Perkenalkan Dua Warna Baru Honda BeAT
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 Januari 2012 01:21 WIB
Honda BeAT (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) tak mau kalah dengan Agen Pemegang Merek roda dua lainnya. Mengawali tahun 2012, AHM mendesain ulang stripe dan merilis dua warna baru skutik Honda BeAT yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic, dan colorful.

Honda BeAT dengan warna baru dan striping baru ini dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Dengan demikian, BeAT kini memiliki 5 pilihan warna yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green. Sedangkan untuk harga tidak ada perubahan. Model spoke wheel (jari-jari) dibanderol Rp 11,7 juta dan cast wheel (racing) dijual Rp 12,5 juta (on the road Jakarta).

"Kami berharap penambahan warna baru dan stripe baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," kata Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata dalam keterangan persnya, Minggu, 29 Januari 2012.

Selain, striping dan warna baru, tidak ada perubahan lain yang dilakukan pda Honda BeAT. Motor ini tetap menggunakan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara. Fitur keamanan juga tetap seperto standar samping otomatis (Side Stand Switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), serta Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

"Selain itu, konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen," tambah Auddie.

AHM, kata dia, menargetkan penjualan Honda BeAT di tahun 2012 ini di angka 1.350.000 unit atau meningkat 28% dibandingkan dengan pencapaian penjualan di tahun 2011 yang mencatat penjualan 1.033.928 unit. Total penjualan skutik Honda adalah 2.381.926 unit. Angka ini menguasai pangsa pasar 57,4% segmen skutik yang tahun lalu berada di angka 4.150.614 unit.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi