Urusan Parkir, Perempuan Lebih Jago dari Pria
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 31 Januari 2012 21:51 WIB
Studi: Perempuan lebih baik dari pria dalam urusan parkir. (caradvice.com.au)

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagian besar berpendapat urusan menyetir adalah urusan pria. Tapi sebuah studi menemukan hasil jika; perempuan ternyata lebih hebat dari pria untuk urusan parkir.

Perusahaan Inggris National Car Parks (NCP) melakukan uji coba terhadap 2.500 orang responden pria dan perempuan. Hasilnya, perempuan mengungguli laki-laki dalam beberapa faktor untuk mendapatkan cara parkir yang sempurna.

Seperti dilansir laman caradvice.com.au, Selasa, 31 Januari 2012, dari enam kriteria yang diuji, perempuan mencetak 13,4 poin dari total 20. Sedangkan pria mencatat skor 12,3.

Perempuan melakukan awal dengan baik, menggunakan strategi yang lambat namun mantap. Sementara lebih dari sepertiga pria selalu terburu-buru dan kerap melewati tempat parkir yang potensial.

Perempuan, sebanyak 92 persen, lebih santai, sehingga memungkinkan mereka mencari tempat parkir yang lebih nyaman. Perempuan juga mempersiapkan diri lebih baik sebelum parkir. Hanya 53 persen pria yang diposisikan mobil mereka pas di spot parkir.

Studi ini juga menemukan jika perempuan lebih suka memarkirkan mobilnya dengan cara mundur (39 persen) sedangkan pria lebih memilih memasukkan kepala lebih dulu (72 persen).

"Tidak mengejutkan jika pria lebih cepat saat parkir. Rata-rata mereka hanya membutuhkan waktu 16 detik. Sementara perempuan butuh 21 detik sebelum mereka puas dengan posisi mobil mereka," tulis studi tersebut.

NCP juga menemukan jika perempuan lebih suka berputar-putar di tempat parkir demi menemukan spot yang sempurna (56 persen), sedangkan pria (71 persen) langsung memilih spot pertama yang mereka temukan.

Lucunya, kurang dari seperlima perempuan yang percaya jika mereka bisa memarkirkan mobil lebih baik dari pria. Hanya 28 persen yang menilai diri mereka lebih baik dari pasangan mereka.

Instruktur senior Neil Beeson mengatakan dia terkejut dengan hasil tersebut. Ia berkeyakinan jika pria lebih baik dalam mengemudi. "Hasil studi NCP ini menunjukkan jika pria harus lebih menghormati pasangan kita ketika urusan parkir. Fakta-fakta tidak berbohong," kata dia.

Anda setuju?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi