Jeep Grand Cherokee SRT8 Bergaya Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 Februari 2012 01:29 WIB
Pembalap F1 Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa di depan Jeep Grand Cherokee SRT8. (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Roma - Divisi modifikasi Chrysler Group, SRT, membuat dua edisi khusus Jeep Grand Cherokee SRT8. Kedua SUV ini hanya dibuat dua unit. Dan, keduanya sudah ada pemiliknya yaitu pembalap F1 Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Laman caradvice.com.au, Jumat, 3 Februari 2012, menulis langkah ini merupakan cara Chrysler berpromosi sebelum melansir SRT8 di pasar Eropa bulan Mei mendatang

Kedua Grand Cherokee ini dibuat sama persis. Dari sisi warna, jelas, menggunakan warna kebanggaan Ferrari Rosso Corsa plus aksen hitam. Eksterior dilengkapi grille hitam, garis offset hitam di tengah bodi sampai ke belakang, dan tutupan lampu belakang dengan aksen merah gambar logo Jeep.

Bodinya dibuat lebih rendah 1,5 inci dibandingkan model orisinilnya. Sedangkan veleg menggunakan ukuran 20-inci berwarna hitam.

Masuk ke dalam, jok dilapisi kulit merah khas Ferrari. Kulit berkelir merah juga digunakan untuk dashboard, panel trim pintu, sandaran tangan, dan panel instrumen. Instrumen menggunakan latar belakang berwana kuning.

Sementara dapur mesin tetap menggunakan mesin 6.4 liter HEMI V8 yang menghasilkan tenaga 347 kW dan torsi 630 Nm. Tenaga mesin ini sanggup membawa mobil yang berbobot 2 ton tersebut melaju 0-100 km/jam dalam 5 detik. Sedangkan kecepatan maksimal mencapat 257 km/jam.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi