AHM Dukung 26 Tim Balap Road Race
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 Februari 2012 20:54 WIB
Honda Racing Championship (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor terus memberikan dukungan terhadap balap sepeda motor atau yang dikenal dengan road race di tanah air. Untuk tahun ini, AHM akan mendukung total 26 tim di arena balap nasional. Sebanyak 7 tim akan berlaga di Indoprix dan 19 tim berkiprah di Motoprix.

Tim ini lebih banyak 6 tim dibandingkan tahun lalu. Selain jumlah tim, AHM juga memperbanyak jumlah region yang didukung. Tahun ini, ke-26 tim tersebar di 5 region, yaitu region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), region 3 (Bali-NTB-NTT), Region 4 (Kalimantan) dan region 5 (Sulawesi).

A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM mengatakan pihaknya tetap memberlakukan seleksi terhadap tim-tim yang didukung. "Aspek kualitas menjadi pertimbangan utama dalam menentukan dukungan yang akan kami berikan," kata A. Indraputra dalam keterangan persnya.

Di antara tim yang akan bertarung terdapat PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) untuk pertama kalinya terjun ke arena balap Indoprix dengan membentuk Astra Motor Racing Team. Kiprah perdananya ditandai dengan memboyong pasukan Star Motor, lengkap dengan Benny Djatiutomo dan Denny Triyugo, pembalap yang baru saja jadi juara nasional Indoprix 2011.

Tim dealer yang juga memulai debutnya adalah Honda Tunas Jaya, Magelang. Hokky Krisdianto, juara nasional dua kali pada tahun 2008 dan 2009 akan memperkuat tim ini Dedi Fermadi.

"Di kejurnas Indoprix, semua pembalap Honda nanti akan menggunakan All New Honda Blade. Mereka akan membuktikan ketangguhan mesin barunya langsung di setiap sirkuit," ungkap Indra.

Selain itu, AHM juga melanjutkan program Honda Racing School (HRS) untuk melahirkan pembalap pemula handal. Serta program Honda Technical Racing Training (HTRT) untuk meningkatkan kemampuan mekanik tim Honda. 

"Tahun ini, HRS untuk pemula akan dilaksanakan kembali. Merekrut siswa-siswa berbakat berusia di bawah 15 tahun untuk dibina secara intensif," kata Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept PT AHM.

Tahun ini, AHM juga kembali menggelar Honda Racing Championship (HRC) sebanyak 9 seri. Kegiatan one make race Honda ini akan dilaksanakan dalam bentuk seri dan non seri. "Kami berharap dengan berbagai kegiatan ini, bisa mendorong peningkatan prestasi pembalap Honda, baik di dalam negeri maupun tingkat international," kata Indraputra.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi