Ini Dia, Wajah Baru TVS Neo XR
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 Februari 2012 19:02 WIB
TVS Neo X3i (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta- PT TVS Motor Corporation Indonesia meluncurkan produk motor bebek 110 cc terbaru, Neo XR. Produk ini merupakan hasil polesan dari varian sebelumnya, TVS Neo X3i. "Kami melakukan perbaikan-perbaikan atas permintaan konsumen," kata Darmady Tjuatja, Chief Operating Officer TVS di Hotel aryaduta, Selasa 7 Februari 2012.

Beberapa perubahan yang dilakukan diantaranya memperbarui desain headlamp dengan bohlam halogen. Striping dan warnanya juga dipermak sehingga memberi kesan yang lebih elegan. Namun demikian, Darmady mengatakan perombakan tak dilakukan pada sektor mesin. Persis pendahulunya, Neo XR bisa menghasilkan tenaga sebesar 8,5 BHP pada putaran 7.500 rpm.

Pramad Kulkarni, Head of Engineering PT TVS Indonesia mengatakan produk mereka mengandalkan teknologi Duralife Engine, yaitu fitur yang membuat mesin lebih awet. Selain itu, mereka menggunakan piston yang dibuat sedemikian rupa untuk meminimalisir gesekan sehingga konsumsi bahan bakar lebih awet.

TVS menargetkan Neo XR bisa merebut 1 persen pangsa pasar sepeda motor tahun ini. Dalam tiga tahun ke depan, mereka menargetkan pangsa pasar tumbuh menjadi tiga persen. Perusahaan asal India ini akan terus bertahan di segmen bebek cc rendah (100-115 cc), bersaing dengan Honda Revo dan Suzuki Smash.

Neo XR dibanderol berbeda-beda. Untuk seri Cast Wheel/Racing (velg racing) harga dipatok Rp 11,72 juta. Sedangkan varian Wheel Disc (velg jari-jari) dibanderol Rp 10,21 juta. Pilihan warna yang ada adalah red-black, blue-black, dan white black.

Darmady mengatakan TVS memiliki 160 service center di Indonesia. Tahun ini gerai layanan itu akan ditambah hingga 250 unit. Sejauh ini, TVS sudah memproduksi 35 ribu unit motor dan bakal mencapai angka 100 ribu dalam 3 tahun mendatang.

Selain sepeda motor, TVS juga meluncurkan produk pelumas, yaitu TVS Tru4 Oil. Ketahanannya diklaim mencapai 2000 kilometer.

GADI MAKITAN

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi