Dongkrak Penjualan, Isuzu Bangun Gudang Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 9 Februari 2012 13:00 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Bekasi - PT Isuzu Astra Motor Indonesia meresmikan gudang suku cadang di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Gudang ini merupakan perluasan dari gudang sebelumnya. "Kami sadar betul proses purnajual adalah kunci dari bisnis kami," kata Yohanes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor, Kamis, 9 Februari 2012.

Gudang ini akan menjadi pusat pasokan suku cadang Isuzu Giga di seluruh Indonesia. Barang-barang yang ada di gudang seluas 5000 meter persegi ini akan disalurkan ke empat depo suku cadang dan kemudian dipasok ke 86 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Karena fokus bisnis Isuzu adalah segmen commercial car, hal yang paling penting adalah pemulihan yang cepat ketika terjadi kerusakan dan penggantian suku cadang yang tidak memakan waktu lama. "Moto kami adalah meminimalkan downtime," katanya.

Isuzu ingin memastikan bisnis konsumennya tidak terganggu karena kurangnya ketersediaan suku cadang. "Prinsip kami, mogok boleh. Tapi waktu recover-nya tidak boleh lama," kata Yohanes.

Pihaknya memberi jaminan konsumen akan mendapatkan suku cadang yang dipesan secara gratis jika dalam 1 x 24 jam barang tersebut belum tersedia.

Sebelum diperluas, pabrik Isuzu di Pondok Ungu berukuran 3.390 meter persegi dan mampu menampung 44 ribu suku cadang. Setelah diperluas, kapasitasnya menjadi 60 ribu.

Pembangunan yang menelan investasi sekitar Rp 35 miliar ini diharapkan mendongkrak penjualan commercial car Isuzu tahun 2012. Yohanes mengatakan, tahun ini mereka menargetkan penjualan commercial car di angka 24 ribu, dengan pangsa pasar 20 persen. Tahun lalu, mereka berhasil menjual mobil dagang sebanyak 16 ribu unit.

GADI MAKITAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi