Empat Motor Yamaha Raih Penghargaan Top Brand
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 9 Februari 2012 14:34 WIB
Yamaha Indonesia meraih empat penghargaan Top Brand Award 2012. (Dok. YMKI)

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Indonesia meraih empat penghargaan sekaligus di awal tahun 2012 lewat Top Brand Award 2012, yaitu Yamaha Mio di kategori matik, V-Xion di kategori sport, serta Vega dan Jupiter di kategori bebek berhasil menjadi yang terbaik.

Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Management Yamaha Indonesia, mengatakan penghargaan yang diraih Mio menunjukkan bahwa Yamaha kian diakui di kategori motor matik. Yamaha sendiri baru saja meluncurkan dua model baru Mio, yaitu Mio Fino dan Mio J.

"Kehadiran Mio Fino dan Mio J di awal tahun ini makin memperkuat line up matik Yamaha. Terbukti untuk kategori matik, pengguna Yamaha sudah lebih dari 6 juta, terhitung sejak 2003," kata Eko Prabowo dalam keterangan persnya.

Tiga penghargaan lain diraih V-Ixion yang mendominasi kategori sport. Sedangkan dikategori bebek, penghargaan didapatkan Vega dan Jupiter yang baru saja melansir Jupiter Z berkelir putih, serta Jupiter MX yang menggunakan logo unik 3D.

Penghargaan Top Brand Award dilakukan Frontier dengan melibatkan 2.400 responden di enam kota besar di Indonesia. Survei mengacu pada tiga komponen, yakni Top of Mind (merek yang disebutkan pertama kali), Last Used (merek yang dibeli terakhir kali), dan Future Intention (merek yang akan dibeli di masa datang).

Top Brand Award melengkapi awal bagus Yamaha di tahun 2012. Bulan Januari lalu, Yamaha mencatat kenaikan penjualan 54 persen dibandingkan dengan Desember 2011 dengan total penjualan 205.304 unit motor. Angka ini disumbangkan kategori sport sebanyak 28.495 unit, matik 87.062 unit, dan kategori bebek 89.747 unit.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:Yamaha Resmi Jual Fino dan Mio J Mulai Hari IniYamaha Mio Fino, Pesaing Honda ScoopyYamaha Luncurkan Jupiter Z Berkelir PutihJupiter MX Baru Tampil dengan Logo 3DJorge Lorenzo Perkenalkan Yamaha Byson Warna EmasProduk Baru Dongkrak Penjualan Yamaha Sampai 54%

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi