Kijang Innova Raih Gelar Merek Terbaik yang ke-11  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 10 Februari 2012 20:56 WIB
Public Relations Manager PT TAM, Rouli Sijabat (tengah) menerima pengharagaan Top Brand Awards 2012 (Dok. TAM)

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga produk Toyota, Kijang Innova, Avanza, dan Yaris berhasil meraih penghargaan sebagai merek terbaik dalam Top Brand Award. Pada penghargaan yang dihelat Frontier Consulting Group dan majalah Marketing itu ketiga produk tersebut meraih nilai tertinggi pada kategorinya masing-masing.

"Penghargaan Top Brand Award 2012 ini memberikan gambaran bahwa produk dan layanan Toyota sudah teruji dan mendapat posisi kepercayaan tertinggi di mata pelanggan," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dalam keterangan persnya, Jumat, 10 Februari 2012.

Survei Top Brand melibatkan 2.400 sampel random dan 1.200 sampel booster yang dilakukan di enam kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Penilaian juga dilakukan dengan survei "business to business" yang melibatkan 450 perusahaan di Jakarta dan Surabaya, ditambah 75 responden kotraktor.

Penilaian menggunakan pola top of mind awareness (merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika ketegori produk disebutkan), last used (merek yang terakhir kali digunakan responden dalam satu kali siklus pembelian), dan future intention (merek yang ingin dikonsumsi di masa depan).

Bagi Kijang Innova, penghargaan ini merupakan yang ke-11 kalinya secara beruntun sejak 2002 di kategori Multi Purpose Vehicle. Avanza yang berada di kategori mini MPV meraih gelar sejak 2008 atau untuk yang kelima kalinya berturut-turut. Sedangkan Yaris, ini adalah penghargaan ketiga sejak 2010.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi