VW Targetkan 100 Pabrik di Seluruh Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 Februari 2012 19:59 WIB
Volkswagen (VW). REUTERS/Billy Weeks

TEMPO.CO, Wolfsburg - Volkswagen AG berambisi memiliki 100 pabrik produksi di seluruh dunia pada 2018. Mereka mentargetkan memiliki kapasitas produksi global 10 juta unit per tahun.

Kepala produksi Volkswagen Grup, Michael Macht, mengatakan Volkswagen sedang giat berekspansi. Mereka telah mengambil alih 31 pabrik truk Jerman Maschinenfabrik Augsburg-Nürnberg (MAN). Pengambilalihan ini meningkatkan proyeksi jumlah pabrik global mereka yang semula 70 menjadi 100.

Di Jerman, Volkswagen telah memiliki 39 pabrik. “Jerman tetap menjadi tulang punggung kesuksesan kami,” kata Michael. Mereka tetap berencana berinvestasi untuk mengembangkan teknologi baru dan meningkatkan kapasitas di negeri asalnya.

Di Asia, VW sedang membangun pabrik produksi baru di Cina, negara dengan pasar mobil terbesar di dunia. Mereka juga mengincar Malaysia untuk melebarkan sayap operasinya ke Asia Tenggara, dan sedang menimbang potensi pendirian pabrik Audi di Meksiko untuk memperkuat eksistensi mereka di Amerika Serikat.

Tahun lalu, Volkswagen berhasil menggeser posisi Toyota sebagai pabrikan terbesar kedua di dunia setelah General Motors dengan angka penjualan global sebesar 8,16 juta unit. Sampai saat ini, Volkswagen mempekerjakan sekitar 330 ribu pekerja pabrik dan memproduksi lebih dari 200 model yang berbeda di seluruh dunia.

GADI MAKITAN | CARADVICE.COM

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi