Penjualan Januari VW Naik 10,5 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 Februari 2012 20:47 WIB
Volkswagen. AP/Ferdinand Ostrop

TEMPO.CO, Wolfsburg - Volkswagen AG, pabrikan mobil Eropa terbesar, melaporkan penjualan light commercial vehicles (mobil komersial) bulan Januari 2012 naik 10,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Mereka mencatat penjualan sebesar 39.500 unit.

Niall Phillips, Manajer Marketing dan Penjualan Volkswagen Commercial, mengatakan kenaikan ini karena nilai penawaran yang bagus, suku bunga kredit khusus yang mereka terapkan, dan garansi yang lebih baik. “Tentu saja juga karena kualitas produk kami adalah yang terbaik di pasar,” katanya.

Di Eropa Barat, VW menjual 20.500 unit atau naik 6,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Di Eropa Timur penjualan meningkat 49,9 persen ke angka 2.800 unit. Pasar mobil komersial terkuat Volkswagen di luar Eropa adalah Amerika Selatan, yang mencatat kenaikan sebesar 14,2 persen ke angka 11.800 unit.

“Kami akan terus menggunakan segala kesempatan yang ada tahun ini untuk meningkatkan volume penjualan,” kata Niall. Menurutnya, kenaikan di bulan Januari 2012 ini adalah awal yang bagus.

Beberapa model mobil komersial VW di antaranya Caravelle, Multivan, dan Crafter Delivery Van.

GADI MAKITAN | INAUTONEWS.COM

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi