New Honda Odyssey Dibanderol Rp 529 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Februari 2012 12:38 WIB
Honda Odyssey (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model baru generasi keempat Honda Odyssey, New Honda Odyssey, Senin, 21 Februari 2012. "Mobil baru ini lebih segar, mewah, sekaligus sporty," kata Tomoki Uchida, Direktur Presiden PT HPM, dalam rilis yang diterima Tempo, Selasa.

New Honda Odyssey ini banyak melakukan penyegaran di bagian eksterior, interior, dan penambahan fitur-fitur berteknologi tinggi. Sosok varian ini semakin eksklusif dengan tampilan baru Chrome License Garnish di bagian belakang eksterior yang memperkuat kesan mewah dan elegan.

Honda menawarkan lima pilihan warna, dengan warna terbaru adalah Aurora Rosewood Pearl. Dari segi performa, varian baru ini didukung mesin i-VTEC DOHC. Mesin i-VTEC 2,4 liter ini menghasilkan tenaga 180 ps @ 6.500 rpm dan torsi 22,6 kgm @ 4.300 rpm.

New Honda Odyssey juga menerapkan berbagai fitur keselamatan dan perlindungan terdepan bagi pengemudi dan penumpang. Odyssey menggunakan teknologi Motion Adaptive EPS + VSA. Teknologi itu telah lulus uji tabrakan dengan sertifikasi bintang enam dari Japan New Assessment Program (JNCAP).

Dari sisi teknologi, New Honda Odyssey menerapkan teknologi yang berfungsi mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan performa ramah lingkungan. "Ramah lingkungan dan hemat bahan bakar," kata Tomoki.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersale Service Director PT HPM, optimistis model ini akan memenuhi permintaan konsumen atas sebuah MVP mewah. "Tidak hanya aman dan nyaman, tapi juga menyenangkan dikendarai."

New Honda Odyssey dibanderol Rp 529 juta per unit. Jonfis yakin dapat menjual varian baru ini dalam jumlah banyak. "Target kami 700 unit. Saat ini 100 unit sudah masuk bulan ini, kemudian menyusul 100 unit lagi," ujar Jonfis.

Optimisme itu beralasan lantaran harga terbaru New Honda Odyssey ini turun dari generasi sebelumnya yang dibanderol Rp 545,5 juta.

Penurunan harga mencapai Rp 16,5 juta ini berkat adanya perjanjian kerja sama IJ-EPA (Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement). "Harga turun karena adanya perjanjian perdagangan IJ-EPA, bea masuk impor mobil CBU dengan mesin 3.000 cc-1.500 cc turun dari 40 persen ke 20 persen tahun ini," kata Jonfis.

Jonfis mengatakan, sampai April mendatang, pihaknya menyiapkan generasi keempat dari Odyssey sebanyak 200 hingga 250 unit.

ANANDA PUTRI

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi