Pagi Ini, Roy Suryo Nyetir Esemka Solo-Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 09:21 WIB
Roy Suryo. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo menyatakan akan menjajal kekuatan mobil Esemka jenis Rajawali. Tak tanggung-tanggung, Roy mengatakan akan melakukan perjalanan dari Solo menuju Jakarta dengan kendaraan buatan anak bangsa ini. "Insya Allah nanti jam 09.00 saya akan berangkat dari Solo Techno Park menuju Jakarta," ujarnya kepada Tempo melalui pesan singkat, Jumat, 24 Februari 2012.

Esemka adalah merek mobil buatan siswa SMK 2 Surakarta. Kendaraan ini sempat mencuri perhatian setelah Wali Kota Solo Joko Widodo menggunakannya sebagai kendaraan dinas. Tak tanggung-tanggung, sejumlah pejabat negara seperti Ketua DPR Marzuki Alie juga membeli kendaraan yang sebenarnya belum memenuhi uji kelayakan ini.

Apresiasi dari berbagai kalangan hadir lantaran mobil ini 80 persen komponennya diproduksi di dalam negeri. Tak hanya itu, mobil ini juga disebut memiliki fitur yang tak kalah canggih dengan kendaraan sejenis buatan luar negeri.

Roy mengatakan, aksinya membawa mobil Esemka ini tak lain sebagai uji kelayakan yang akan dijalani oleh kendaraan ini. Menurutnya, uji jalan ini akan dilepas oleh Wali Kota Solo Joko Widodo. "Kami akan singgah di berbagai SMK di beberapa kota. Dengan tester-driver saya dan Wakil Wali Kota Bapak Rudyatmoko," ujarnya.

FEBRIYAN

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi