Rombongan Esemka Jalan Tanpa Pengawalan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 10:39 WIB
Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo mengendarai mobil dinas buatan siswa SMK, Kiat Esemka di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Selasa (3/1). TEMPO/Ukky Primartantyo

TEMPO.CO, Surakarta - Perjalanan rombongan mobil Esemka ke Serpong, Jumat, 24 Februari 2012, sejauh ini cukup lancar. Rombongan Esemka yang akan menempuh perjalanan sekitar 477 kilometer ini tanpa iringan vorijder.

Mobil Dinas Perhubungan berada paling depan tanpa membunyikan sirene. Di belakangnya, mobil Esemka yang dikemudikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo. Meski Wali Kota Surakarta Joko Widodo batal ikut, mobil itu menggunakan pelat nomor AD 1 A.

Mobil dinasnya sendiri menyusul di belakangnya, diikuti mobil milik Roy Suryo. Bus milik Pemerintah Kota Surakarta berada di posisi paling belakang.

Roy Suryo mendampingi Rudyatmo di dalam mobil Esemka. Total penumpang ada tujuh orang. Selain tiga teknisi, dua jurnalis berkesempatan ikut merasakan mobil rakitan pelajar itu.

Mobil Esemka Rajawali melaju dengan kecepatan sedang, sekitar 60 kilometer per jam. Meski tidak menggunakan sistem double blower, kabin di dalam Esemka terasa cukup sejuk.

AHMAD RAFIQ

Berita lain:Pagi Ini, Roy Suryo Nyetir Esemka Solo-JakartaRoy Suryo Ikut Rombongan EsemkaEsemka akan Istirahat Tiap 100 KilometerEsemka Dibawa ke Jakarta Pagi IniUji Emisi Mobil Esemka Pada 27 FebruariMobil Esemka akan Jalani Uji Emisi ke Tangerang

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi