Lewat Ring Road, GPS Esemka Ngomel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 12:25 WIB
Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo mengendarai mobil dinas buatan siswa SMK, Kiat Esemka di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Selasa (3/1). TEMPO/Ukky Primartantyo

TEMPO.CO, Semarang - Perjalanan rombongan Esemka ke Jakarta saat ini sudah sampai di Bawen, Kabupaten Semarang. Rombongan singgah di Masjid Assalam untuk salat Jumat, 24 Februari 2012.

Sebelumnya, sempat ada pergantian pengemudi di perbatasan Boyolali-Salatiga. Roy Suryo mengambil alih kemudi yang dipegang sebelumnya dipegang oleh Hadi Rudyatmo.

Rombongan mencoba melalui ring road Salatiga. Jalan tersebut terhitung jalan baru. Dua peralatan GPS yang terpasang selalu berbunyi, mengingatkan bahwa jalur yang diambil salah.

"GPS belum mengenali jalan ini," kata Roy sembari tersenyum. Benar, GPS berhenti 'ngomel' saat mobil masuk ke jalur utama.

Dua unit GPS itu sengaja dibawa oleh Roy Suryo. Peralatan itu digunakan untuk mengetahui jarak tempuh serta kecepatan rata-rata kendaraan. "Kalau masalah jalur, saya sudah sangat hafal," kata Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo.

AHMAD RAFIQ

Berita TerkaitRombongan Esemka Jalan Tanpa Pengawalan Esemka Dibawa ke Jakarta Pagi IniEsemka akan Istirahat Tiap 100 KilometerEsemka Mandi Kembang di Malam Jumat Test Drive Mobil Esemka, Pak Dubes Pun TergodaMereka yang Bangga Merakit Mobil EsemkaMobil Esemka Tunggu Izin Kementerian PerhubunganDemi Mobil Rakitan Esemka, Jokowi Ganti MobilIni Mimpi Para Siswa Perakit Mobil Jokowi Mulai 2012, Jokowi Pakai Mobil Dinas Rakitan

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi