Roy Suryo Geber Esemka di Tol Semarang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 14:26 WIB
Roy Suryo. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Semarang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo benar-benar menjajal performa mobil Esemka saat mengemudikannya. Roy mencoba melarikan Esemka dengan kecepatan tinggi dalam jalan tol Semarang, Jumat, 24 Februari 2012.

Di jalan tol itu Roy akhirnya bisa menikmati gigi kelima, meski hanya sebentar. Mobil Esemka melaju hingga kecepatan 120 kilometer per jam. Mobil dengan mesin 1.500 cc itu juga masih terasa sangat stabil.

"Sebenarnya masih bisa nambah lagi nih," kata Roy sembari memegang kemudi. Sayang, dua truk yang berjalan sejajar dan cukup pelan menghalanginya. Dia pun ganti merasakan keandalan rem yang memang cukup pakem.

Keluar dari tol, ternyata bus milik Pemerintah Kota Surakarta yang mengikuti rombongan tertinggal cukup jauh. Mobil Esemka akhirnya kembali dijalankan dengan kecepatan normal.

Mobil Esemka dibawa dari Surakarta ke Balai Termodinamika, Mesin dan Propulsi (BTMP) Serpong untuk uji emisi. Esemka adalah merek mobil buatan siswa SMK 2 Surakarta. Kendaraan ini sempat mencuri perhatian setelah Wali Kota Solo Joko Widodo menggunakannya sebagai kendaraan dinas.

AHMAD RAFIQ

Berita TerkaitRombongan Esemka Jalan Tanpa Pengawalan Esemka Dibawa ke Jakarta Pagi IniEsemka akan Istirahat Tiap 100 KilometerEsemka Mandi Kembang di Malam Jumat Test Drive Mobil Esemka, Pak Dubes Pun TergodaMereka yang Bangga Merakit Mobil EsemkaMobil Esemka Tunggu Izin Kementerian PerhubunganDemi Mobil Rakitan Esemka, Jokowi Ganti MobilIni Mimpi Para Siswa Perakit Mobil Jokowi Mulai 2012, Jokowi Pakai Mobil Dinas Rakitan

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi