'Tim Sukses' Esemka Disambut di Kendal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 19:52 WIB
Masyarakat Solo berkumpul di depan Solo TechnoPark untuk ikut melepas Mobil Esemka Rajawali yang akan menuju Jakarta, Jumat (24/2). Mobil tersebut akan menuju Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten untuk melakukan uji emisi. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Kendal - Perjalanan mobil Esemka dari Surakarta menuju Jakarta untuk uji emisi singgah di Kendal, Jumat, 24 Februari 2012. Mereka disambut di aula SMK 2 Kendal.

Penyambutan sederhana dilakukan Dinas Pendidikan setempat. "Selamat datang tim sukses mobil Esemka dari Solo," kata pembawa acara dengan pengeras suara. Kontan, sebutan itu memancing tawa dari para tamu yang datang.

Di sekolah tersebut, Esemka Rajawali yang dibawa oleh rombongan dari Surakarta mendapat teman. Dua armada mobil Esemka jenis mini truck warna putih dijajarkan di halaman sekolah. Mobil itu merupakan rakitan dari SMK 2 Kendal.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kendal Bagus Darmoyo mengapresiasi perjuangan Surakarta untuk bisa lolos uji emisi. "Kami harap perjuangan ini bisa membawa kebangkitan SMK di tanah air," ujar Bagus.

Sedangkan Wakil Wali Kota Surakarta, Hadi Rudyatmo, berharap sekolah kejuruan bersatu dalam upaya pembuatan mobil nasional. "Semua adalah Esemka, tidak perlu ada sebutan Esemka dari Solo maupun Esemka dari Kendal," katanya.

AHMAD RAFIQ

Berita TerkaitRombongan Esemka Jalan Tanpa Pengawalan Esemka Dibawa ke Jakarta Pagi IniEsemka akan Istirahat Tiap 100 KilometerEsemka Mandi Kembang di Malam Jumat Test Drive Mobil Esemka, Pak Dubes Pun TergodaMereka yang Bangga Merakit Mobil EsemkaMobil Esemka Tunggu Izin Kementerian PerhubunganDemi Mobil Rakitan Esemka, Jokowi Ganti MobilIni Mimpi Para Siswa Perakit Mobil Jokowi Mulai 2012, Jokowi Pakai Mobil Dinas Rakitan

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi