Gandeng FAW, Mazda Produksi CX-7 di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Februari 2012 22:00 WIB
Mazda CX-7 (Dok. Mazda)

TEMPO.CO, Beijing - Pabrikan asal Jepang, Mazda Motor, mengumumkan akan memproduksi crossover Mazda CX-7 di Cina mulai akhir tahun ini. Hal ini tercapai setelah Mazda melakukan kerja sama dengan pabrikan asal Cina, First Automobile Works (FAW).

Direktur Promosi FAW-Mazda Song Xiaojuan seperti dilansir inautonews.com dan autonews.com, Jumat, 24 Februari 2012, mengatakan kerja sama ini memanfaatkan booming-nya industri otomotif Cina. Sebelumnya, keduanya sudah bekerja sama memproduksi MPV Mazda5 dan Mazda8.

CX-7 yang menjadi SUV pertama Mazda yang dijual di Cina, sebelumnya diimpor dalam bentuk utuh dari Jepang. Setelah ini, Mazda akan memasarkan sang adik CX-5 yang akan memulai produksinya pada 2013.

Kehadiran Mazda CX-7 di Cina akan berhadapan dengan pesaing lainnya di segmen crossover SUV seperti Toyota RAV4, Honda CR-V, dan Nissan Qashqai.

Lewat pabrik FAW-Mazda, pabrik ini akan melakukan produksi sedan Mazda6, Mazda6 Ruiyi, model milik FAW Besturn B50 dan B70. Rencananya, FAW menyiapkan dana 1.51 miliar yuan untuk membangun pabrik baru pada akhir tahun ini untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi