Yamaha Resmi Perkenalkan Mio J di Bandung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 Februari 2012 23:39 WIB
Peluncuran Yamaha Mio J di Bandung, Sabtu, 25 Februari 2012. (Dok. YMKI)

TEMPO.CO, Jakarta - Pertunjukan sinar laser dan kembang api menjadi puncak perkenalan Yamaha Mio J di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu, 25 Februari 2012. Bandung menjadi kota ketiga Yamaha mengenalkan motor matik terbarunya setelah Jakarta dan Surabaya.

Sebelumnya, Yamaha menguji Mio J bersama media dan klub sepeda motor menyusuri rute Yogyakarta-Purwokerta dan Purwokerto-Bandung, 23-25 Februari.

Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan persnya mengatakan acara dikemas sesuai dengan target konsumen Mio J yaitu anak muda.

Nuansa K-Pop dan J-Pop yang tengah tren, kental membungkus event ini. Distro harajuku, make over style Jepang, Flash mob Mio J, BMX performance, sky jumper, wall photo corner, dan kompetisi cover dance, dan kontes fotografi. "Gathering Mio Club motor juga mengisi rangkaian acara launching," kata Indra.

Mio J bersama Mio Fino menjadi andalan baru Yamaha di segmen matik. Mio J menggunakan teknologi F1 Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang bisa meningkatkan performa mesin sekaligus hemat bahan bakar hingga 30 persen.

Mio J yang memiliki dua varian, Mio J Family dan Mio J Teen, diperkuat mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Sedangkan untuk harga, Mio J-FI Rp 11.990.000, Mio J CW-FI Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI Rp 12.930.000 (on the oad Jakarta). Yamaha memasang target penjualan Mio J secara bertahap mulai dari 25 ribu unit sampai 50 ribu unit per bulan.

RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi