Esemka Berangkat ke Serpong
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Februari 2012 08:44 WIB
Masyarakat Solo berkumpul di depan Solo TechnoPark untuk ikut melepas Mobil Esemka Rajawali yang akan menuju Jakarta, Jumat (24/2). Mobil tersebut akan menuju Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten untuk melakukan uji emisi. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Propulsi dilakukan Senin pagi, 27 Februari 2012. Sebelumnya mobil itu sempat diistirahatkan semalam di bilangan Kuningan.

Mobil tipe Rajawali itu dikemudikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo. Rencananya proses uji emisi akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Surakarta Yosca Herman Soedrajat, uji emisi membutuhkan proses yang panjang. "Namun mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu sehari," katanya sebelum berangkat.

Kendaraan itu akan dihitung emisinya dalam berbagai kondisi. Sebelum diuji, mobil harus didiamkan beberapa jam agar mesinnya dingin. "Akan dibandingkan emisi antara kondisi dingin dan panas," kata Yosca.

AHMAD RAFIQ

Berita Terkait:Dahlan Iskan Doakan Esemka Lolos Uji Emisi Jokowi Yakin Esemka Lolos Uji Emisi Roy Suryo Yakin Esemka Lolos Uji Emisi Tiba di Jakarta, Esemka Siap Jalani Uji Emisi Ini Konsumsi BBM Esemka Uji Emisi Hari Ini, Esemka Bukan Odong-odong

#Mobil Nasional

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi