Evoque Cabriolet 'Ketangkep Jalan-jalan' di London  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Februari 2012 17:57 WIB
Range Rover Evoque Cabriolet (autoblog.com)

TEMPO.CO, Geneva - Range Rover berencana akan menampilkan Evoque versi cabriolet di gelaran Geneva Motor Show 2012, awal bulan depan. Namun, ternyata mobil ini sudah terlihat jalan-jalan di London, Inggris, akhir pekan kemarin.

Laman autoblog.com dan autonews.com, Selasa, 27 Februari 2012 menulis Simon Truscott, mahasiswa Reading University, berhasil mengabadikan mobil ini di London. Tampilannya persis sama dengan crossover Range Rover tersebut hanya saja tanpa atap.

Range Rover mengatakan mereka memang belum berencana membuat mobil versi ini untuk produksi massal. Mereka baru melakukan penjajakan. Pabrikan tersebut mengatakan mereka memang sengaja "melepas" Evoque Cabriolet untuk melihat reaksi pasar. "Kami hanya ingin mendapat masukan dari masyarakat mengenai produk Land Rover ini," tulis mereka.

Mobil ini menggunakan kelir abu-abu dengan veleg Titan berukuran 21 inci. Mobil empat penumpang yang akan menjadi rival Nissan Murano CrossCabriolet ini memiliki kekhasan bagian pantat tempat melipat atap.

Di dapur mesin digunakan mesin 2.0L Si4 turbo atau sama dengan mesin 2.0L 4-cylinder turbocharged yang digunakan Ford EcoBoost. Mesin ini menghasilkan tenaga 240-hp. Dengan transmisi 6-speed automatic, Range Rover Evoque 5 pintu bisa melesat 0-100 km/jam dalam 7 detik saja.

Mengenai harga, laman autoblog.com menulis Range Rover Evoque 5 pintu dijual mulai US$ 43,995 sedangkan angka US$ 44,995 dibanderol untuk Range Rover Evoque Coupe.

RINA WIDIASTUTI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi