Debut Chevrolet Cruze Wagon di Geneva Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Februari 2012 23:56 WIB
Chevrolet Code 130R dan Tru 140S (atas) dan Cruze Station Wagon (Dok. GM)

TEMPO.CO, Jakarta - General Motors menyiapkan satu mobil baru, dua mobil konsep, dan teknologi infotainment terkini pada ajang International Geneva Motor Show 2012 yang dibuka 8 Maret 2012 mendatang.

Model utama yang akan ditampilkan Chevrolet adalah Chevrolet Cruze station wagon yang akan memulai debutnya di dunia. Model ini akan melengkapi varian sedan yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Dalam siaran pers yang dilansir General Motors Indonesia, Selasa, 28 Februari 2012, Cruze Wagon akan mulai dipasarkan pertengahan tahun ini. Fitur yang ditawarkan antara lain keyless entry and start, kamera belakang, sistem infotainment Chevrolet MyLink, dan start-stop functionality.

Ada tiga varian mesin baru yang ditawarkan yaitu mesin bensin 1.4L turbo dan diesel 1.7L baru, serta diesel 2.0L yang telah diperbaharui. Dua mesin lainnya, bensin 1.6L dan 1.8L, tetap dipertahankan.

Di edisi Geneva MOtor Show ke-82 tahun ini, Chevrolet juga menampilkan dua mobil konsep -- Code 130R dan Tru 140S -- yang lahir dari program interaktif Chevrolet yang melibatkan kaum muda dalam merancang mobil masa depan.

Turbocharged Code 130R adalah coupe empat kursi dengan rear-wheel-drive. Sementara Tru 140S four-seat sport coupe yang menggunakan teknologi front-wheel-drive. Desainer mobil asal Inggris, Nicholas David dan Joe Baker dari GM North Hollywood Design Center, rencananya juga akan hadir pada acara peluncuran.

Sedangkan terakhir, adalah Chevrolet MyLink yaitu sistem infotainment dengan integrasi smartphone. Singkatnya, sistem ini mengubah mobil layaknya docking station. Chevrolet MyLink mencakup layar tujuh inci, resolusi tinggi, layar sentuh, yang menghimpun isi dari smartphone pengendara ke layar melalui USB, Aux-in atau Bluetooth.

Chevroilet menyebutkan, teknologi ini akan tersedia dalam varian Chevrolet Cruze dan Chevrolet Aveo mulai musim panas 2012.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi