Land Rover Rayakan Produksi 1 Juta Discovery
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 Maret 2012 00:26 WIB
Perayaan 1 unit unit produksi Land Rover Discovery. (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - 23 tahun, sekali perubahan model sejak Discovery diperkenalkan pertama kali pada 1989. Land Rover merayakan produksi SUV tersebut dipabrik Jaguar-Land Rover di Solihull, Birmingham, Inggris, Rabu, 29 Februari 2012.

"Banyak orang terlibat dalam produksi Discovery. Banyak yang berada di sini selama seluruh perjalanan, dari nomor satu ke nomor 1 juta. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah melakukan pekerjaan brilian, yang menjadikan Discovery sukses seperti sekarang ini," kata Alan Volkaerts, Direktur Operasi Solihull seperti dilansir laman carsoop.com, Rabu, 29 Februari 2012.

Guna merayakan Discovery, yang lahir di tengah-tengah antara Range Rover dan Defender, pabrikan asal Inggris itu merencanakan ekspedisi. Discovery akan melakukan perjalanan dari Birmingham, dan berakhir bertepatan dengan perayaan Beijing Motor Show, 23 April mendatang.

Total, perjalanan yang dinamai "Journey of Discovery" ini akan menempuh jarak lebih dari 8.000 mil melewati 13 negara dan akan memakan waktu sekitar 50 hari.

Phil Popham, Direktur Operasi Penjualan Grup Jaguar Land Rover mengatakan Discovery adalah kendaraan yang luar biasa dan layak untuk menjalani ekspedisi spesial tersebut.

"Tak ada kendaraan yang lebih baik untuk mengatasi semua cuaca, semua daerah selain Discovery 4. Cara yang pas untuk merayakan kendaraan yang ke-1 juta," kata dia.

Selain itu, ekspedisi ini juga bertujuan mengumpulkan dana 1 juta pound sterling bagi Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi