BMW Pastikan BMW M5 Masuk Indonesia Bulan Depan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 Maret 2012 01:03 WIB
BMW M5 (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Indonesia mengumumkan akan memboyong BMW M5 terbaru awal bulan depan. Generasi kelima sedan mewah performa tinggi ini diperkenalkan dengan harga Rp 1,988. miliar dalam kondisi off the road.

"Dibangun dengan mempertahankan tradisi model-model pendahulunya, BMW M5 terbaru sekali lagi menciptakan performa yang terbaik untuk sebuah mobil sedan," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan persnya.

BMW M5 dilengkapi garapan BMW M GmbH yaitu mesin V8 berkapasitas 4,4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo yang terdiri dari Twin Scroll Twin Turbo, exhaust manifold yang bersilangan, High Precision Injection, dan fully variable valve control VALVETRONIC.

Diklaim, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 560 dk pada putaran 6.000 hingga 7.000 rpm, serta torsi maksimum 680 Nm pada putaran antara 1.500 sampai 5.700 rpm. Dari posisi diam hingga menyentuh kecepatan 100 km/jam mampu ditempuh hanya dalam 4,4 detik. Untuk konsumsi BBM, mobil ini hanya perlu 1 liter untuk menempuh jarak 10,1 km.

"Sekalipun tenaganya telah ditingkatkan hingga 10 persen dan torsi maksimum juga diangkat hingga 30 persen, BMW M5 ini berhasil menghemat 30 persen konsumsi BBM dibanding model pendahulunya," kata Ramesh.

Teknologi Active M Differential yang inovatif berfungsi untuk mengoptimalkan perpindahan tenaga dari mesin menuju roda belakangnya. Kegalakan tenaganya dikombinasikan dengan M Double Clutch Transmission Drivelogic tujuh percepatan.

Berbagai fitur khusus M juga disematkan, seperti sistem kemudi Servotronic M, sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode, Sport seat multifungsi M, dan kemudi M berbalut kulit. "Kabin juga didesain dengan karakter khusus yang kental dengan aroma sport," kata Helena Abidin, Corporate Communications Department BMW Indonesia

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi