Porsche 911 Carrera Ayar Resmi Masuk Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Maret 2012 23:37 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Penggemar mobil sport mewah tanah air kian dimanjakan tahun ini. PT. Eurokars Artha Utama, dealer resmi Porsche di Indonesia, secara resmi melansir the new 911 Carrera dan Carrera S di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012. Generasi ketujuh 911 ini dibanderol Rp 3 miliar off the road.

Herbert Kwee, CEO PT. Eurokars Artha Utama berharap sambutan penggemar Porsche di Indonesia akan sama antusiasnya dengan penggemar di luar negeri. "911 adalah ikon dan sangat penting untuk merek serta kepada penggemar Porsche," katanya dalam keterangan pers.

Perubahan besar dilakukan Porsche pada 911. Hampir 90 persen dari semua komponen telah dirancang ulang atau dibangun kembali namun tetap menjaga DNA-nya sebagai mobil sport.

Re-desain komponen termasuk lewat penggunaan konstruksi campuran aluminium-baja membuat bobot mobil lebih ringan 45 kilogram dibandingkan generasi sebelumnya.

Tampilan luar diperbaharui dengan spoiler depan dan belakang baru, bentuk kerucut pada kaca depan dan lampu depan. Jarak antar roda lebih panjang 100 mm dan penggunaan velg 20 inci menyajikan penampilan yang atletis.

Seperangkat teknologi juga disematkan Porsche. Sistem kemudi elektro-mekanik, starr and stop, plus transmisi tujuh kecepatan manual pertama di dunia menjadi fitur standar.

Di bawah bonet, tipe Carrera 911 didukung mesin bertenaga 350 hp (257 kW) yang dilontarkan mesin enam silinder berkapasitas 3.4 liter. Sedangkan model 911 Carrera S memiliki tenaga 400 hp (294 kW) dengan mesin datar berkapasitas 3,8 liter.

RAJU FEBRIAN


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi