Diam-Diam Ford Indonesia Luncurkan Fiesta Sedan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 Maret 2012 01:23 WIB
Ford Fiesta sedan (Dok. Ford)

TEMPO.CO, Jakarta - Tanpa seremoni, PT Ford Motor Indonesia meluncurkan All New Ford Fiesta sedan. Sedan ini terdiri dari dua seri model, yaitu Fiesta Trend manual 1.400 cc dan Fiesta Sport otomatis PowerShift 1.600 cc.

Kehadiran varian sedan ini melengkapi empat varian Fiesta hatchback yang sudah masuk tahun lalu. "Sama seperti saudaranya Fiesta lima pintu, versi sedan ini menyajikan paket keselamatan, teknologi, efisiensi, dan kualitas," kata Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Indonesia Bagus Susanto dalam keterangan persnya, Jumat, 9 Maret 2012.

Dari segi tampilan luar, perbedaan utama versi sedan ini berada di bagian belakang yang dilengkapi bagasi. Di luar itu, eksterior, interior, fitur, maupun kapasitas mesin tidak ada perbedaan dengan model hatchback.

Keunikan yang ditawarkan Fiesta adalah teknologi perintah suara (voice command) yang dipasangkan dengan Bluetooth. Fitur ini memungkinkan pengemudi menjalankan berbagai fasilitas, seperti telepon, radio, CD, USB, dan iPod lewat perintah suara.

Varian 1.6L Fiesta Sport yang menggunakan transmisi otomatis PowerShift 6 percepatan mendapat beberapa tambahan fitur. Jok sudah dilapisi kulit, Electronic Automatic Temperature Control, dan Climate Control Voice Command.

Lainnya? Electronic stability control (ESP), dan hill launch assist yang membuat keadaan berhenti dan berjalan pada tanjakan menjadi lebih mudah.

Fitur Sebagai fitur keselamatan, terdapat airbag bagi pengemudi dan penumpang bagian depan. Selain itu, juga fitur anti-lock brakes (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

All New Fiesta sedan dibanderol Rp 214,750,000 untuk model 1.4L Trend transmisi manual dan Rp 244,250,000 untuk model 1.6L Sport dengan transmisi otomatis PowerShift.

GADI MAKITAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi