Honda Vario Techno Selesaikan Turing 1.538 KM
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 Maret 2012 02:35 WIB
Peserta turing Ultimate Journey Jawa-Bali dengan menggunakan Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang m,enempuh jarak 1.398 kilometer dari jJakarta hingga Bali, 5-11 Maret 2012. (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil menuntaskan touring sejauh 1.538 kilometer dari Jakarta menuju Bali, 5-11 Maret 2012. Touring terjauh untuk tipe motor skutik yang pernah diadakan ATPM sepeda motor tersebut untuk membuktikan ketangguhan mesin dan keunggulan teknologi skutik terbaru Honda.

Touring yang bertajuk "Ultimate Journey Jawa-Bali" ini diikuti 200 rider. Konsumsi bahan bakar teririt adalah 78,8 kilometer per liter, yang dibukukan pada rute Yogyakarta-Solo. Rata-rata penggunaan konsumsi bahan bakar sepanjang perjalanan pada semua motor adalah 58,1 km/liter. Adapun kecepatan tertinggi diraih di rute Pamanukan-Cirebon dengan kecepatan 126 kilometer per jam.

"Keberhasilan touring ini membuktikan bahwa Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini tak hanya nyaman dikendarai di perkotaan, tapi juga andal, tangguh, dan hemat BBM untuk digunakan dalam perjalanan dekat maupun jauh," ujar GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra dalam keterangan persnya.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI yang diluncurkan 5 Maret lalu dibekali ESP engine (Enhanced Smart Power) yang merupakan mesin matic terbaru Honda yang berpendingin cairan dengan teknologi PGM-FI. Performanya tinggi dan konsumsi bahan bakarnya sangat efisien dengan akselerasinya hanya butuh 12,8 detik untuk jarak 0-200 meter.

Teknologi ACG Starter membuat motor ini lebih halus saat dinyalakan. Motor ini juga menawarkan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yaitu 18 liter (mampu memuat helm full face) dan kapasitas tangki bensin 5,5 liter.

Honda memasarkan Vario Techno 125 PGM-FI sejak Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp 15,9 juta untuk varian yang menggunakan sistem pengereman combi brake system dan Rp 15,1 juta untuk varian standar.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi