Krama Yudha Resmikan Regional Training Centre ke-6
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Maret 2012 00:40 WIB
Fasilitas Krama Yudha Regional Training Centre di Bekasi yang diresmikan Kamis, 15 Maret 2012. (Dok. KTB)

TEMPO.CO, Jakarta - Guna meningkatkan kemampuan mekaniknya, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, secara resmi membuka Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) yang ke-6 di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 15 Maret 2012.

KRTC merupakan pusat pelatihan bagi para mekanik dealer Mitsubishi di Indonesia. Pusat pelatihan ini bertujuan terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mekanik dalam menangani kendaraan Mitsubishi dengan hasil akhirnya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Duljatmono, Group Head Dealer 3S Support Group PT. KTB, mengatakan KRTC pertama kali didirikan pada 2004 di Kebumen, Medan dan Makassar. Pada 2005, tambahan KRTC didirikan di Palembang dan Mojokerto. Sedangkan KRTC Bekasi menjadi yang ke-6 untuk pelatihan mekanik dealer di Jawa Barat, Jakarta dan Banten.

KRTC di Bekasi ini bekerja sama dengan PT. Sun Star Motor Bekasi, sebagai salah satu dealer resmi Mitsubishi di Indonesia. Lisa Tjandrakusuma Presiden Direktur PT. Sun Motor Group mengatakan pihaknya menyiapkan ruang kelas training, ruang praktek kerja, ruang makan, ruang istirahat, kendaraan untuk praktek, peralatan kerja, dan lain-lain.

"KRTC ini ditargetkan untuk melatih tehnisi yang baru selesai dari SMK menjadi teknisi dengan keahlian M-STEP 1 seperti perawatan dan perbaikan ringan sampai keahlian M-STEP 2 seperti medium repair serta analisa tehnis level menengah," kata FA. Suwadji Wirjono, Operation Director PT. Sun Star Motor Bekasi dalam keterangan persnya Kamis, 15 Maret 2012.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi