Toyota Gondol Enam Poin Pilihan Konsumen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Maret 2012 02:21 WIB
Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai (kiri) dan Direktur Marketing PT TAM Joko Trisanyoto saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota tak hanya mendulang kesuksesan di ajang Autocar Readers Choice Award 2012 dengan merebut enam gelar. Sebanyak lima produk Toyota yang meraih penghargaan juga mencatat kesuksesan sebagai penguasa di segmen masing-masing.

Toyota Alphard meraih gelar Favourite Luxury MPV. Alphard yang awal 2012 lalu meluncurkan versi terbarunya, hingga Februari 2012, telah mencatat penjualan 150 unit.

Di kategori Compact MPV, Toyota Avanza masih menjadi favorit pilihan pembaca Autocar. Avanza, hingga Februari 2012, kokoh sebagai pemimpin pasar 4x2 Small MPV dengan penjualan 30.634 unit. Angka ini membuat Avanza mendominasi pasar hingga 56 persen.

Pada kelas sedan, tahun ini Toyota meraih dua penghargaan, yaitu Toyota Corolla Altis dan Camry, yang menjadi favorit di kategori Medium Saloon dan Large Saloon. Keduanya juga memimpin penjualan di segmen masing-masing. Corolla Altis hingga dua bulan pertama 2012 ini berhasil sudah mencatat penjualan 230 unit, sementara Toyota Camry 513 unit.

Toyota Rush juga berhasil muncul sebagai jawara setelah menjadi favorit di kategori Small SUV. Saat ini, Toyota Rush kokoh menjadi pemimpin pasar 4x2 medium SUV dengan penjualan 5,849 unit hingga bulan lalu.

Dengan demikian, total penjualan Toyota hingga Februari lalu telah mencapai 62,747 unit. Angka ini meningkat 18 persen dari kurun waktu yang sama tahun sebelumnya. Dari keberhasilannya tersebut, Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar 38,6 persen.

"Penghargaan ini menjadi cerminan respons positif masyarakat dalam hasil survei bagi produk-produk Toyota di Ajang Autocar Readers Choice Award 2012," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, dalam keterangannya.

Selain meraih penghargaan untuk lima produk, pada ARCA 2012 kali ini, Toyota juga menerima penghargaan khusus berupa Automotive PR Team of The Year.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi