Honda Pajang Prototipe All New CR-V di Geneva  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Maret 2012 00:09 WIB
Honda All New CR-V Concept yang tampil di Geneva Motor Show 2012. (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Honda akhirnya menunjukkan tampilan All New CR-V. Meski masih dalam bentuk prototipe, Sport Utility Vehicle milik Honda tersebut mendapat perhatian pengunjung gelaran Geneva Motor Show 2012 yang berakhir Minggu, 18 Maret 2012.  Model baru CR-V ini akan menggunakan mesin Clean Diesel engine (i-DTEC) berkapasitas 1,6 liter. Mesin ini juga digunakan untuk All New Honda Civic versi Eropa. Rencananya, Honda All New CR-V akan mulai dijual di kawasan Eropa pada awal musim gugur mendatang.

Produk andalan kedua yang ditampilkan Honda di Geneva adalah Honda NSX Concept. Mobil ini menampilkan sistem Sport Hybrid SH-AWD yang merupakan bagian dari Earth Dreams Technology yang diklaim mampu menghasilkan efisiensi dalam berkendara.

Selain dua mobil konsep utama tersebut, laman autoevolution.com menulis, Honda juga menampilkan mobil konsep lainnya yaitu Honda EV-STER merupakan generasi terbaru untuk model konsep mobil sport listrik.

Honda untuk pertama kalinya juga menampilkan Honda Jazz Si merupakan line-up terbaru Honda Jazz yang dijual di kawasan Eropa. Honda Jazz Si dilengkapi dengan mesin Honda i-VTEC 1,4 liter, teknologi CVT gearbox untuk tipe A/T dan juga transmisi percepatan 5 Speed untuk tipe M/T , serta berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi. Honda Jazz Si mulai dijual di Eropa pada awal musim panas mendatang.

Kemudian model lainnya, Honda menampilkan line-up mobil hybridnya seperti Honda Jazz Hybrid, Honda CR-Z, dan Honda Insight. Sedangkan mobil bermesin bensin antara lain Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer. All New Honda Civic mewakili line-up mobil Honda bermesin diesel. Selain itu, Honda FCX Clarity kembali ditampilkan sebagai mobil fuel-cell pertama Honda di dunia.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi