Honda Racing Championship 2012 Digelar di 9 Kota
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Maret 2012 22:21 WIB
Honda Racing Championship (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap tahunan Honda Racing Championship (HRC) 2012. Tahun ini, balapan One Make Race (OMR) yang sudah memasuki gelaran ke-10 tersebut, tersebut akan digelar di 9 kota.

Sembilan kota yang akan jadi pelaksana adalah Cimahi Bandung, Jakarta, Pati, Purwokerto, Kediri, Medan, Banjarbaru, Makassar, dan Denpasar. Seri pertama atau pembuka kegiatan balap tahunan Honda ini dilaksanakan di Cimahi pada 25 Maret lalu.

GM Marketing Planning and Analisys Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan sambutan luar biasa tahun lalu membuat AHM menambah kota penyelanggaran. Selain ada tambahan kota, ada beberapa pindah lokasi. Di Medan yang sebelumnya di sirkuit Bandara, tahun ini pindah ke sirkuit Pancing.

"Kami mencoba hadir di tempat baru. Harapannya, para penggemar, pecinta sekaligus bibit balap yang tadinya hanya bisa mendengar, bisa mendapat ruang dan kesempatan menonton langsung aksi pembalap idolanya," kata Agustinus.

HRC memperlombakan kelas yang sesuai dengan patokan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Tahun ini HRC memperlombakan tujuh tujuh kelas balap yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka). 

"HRC bukan hanya untuk menampung aktifitas balap pecinta Honda semata tapi kami yakin dapat memberikan ruang riset bagi mekanik dan penambahan jam terbang bagi pembalap muda," kata Agustinus.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi