Raja Drifter Amandio Ingin Jadi Stuntman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 April 2012 16:35 WIB
Emmanuel Adwitya Amandio. ANTARA/HO-Dedi

TEMPO.CO, Jakarta - Bersinar di dunia reli, Emmanuel Adwitya Amandio memiliki satu obsesi yang dipendamnya, yakni ingin menjadi seorang stuntman.

Dio--sapaan akrabnya--tertarik dengan film yang menampilkan adegan pacu mobil berkecepatan tinggi. "Saya senang lihat aksi balap di film. Sepertinya asyik menjadi stuntman," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin, 2 April 2012 petang lalu.

Drifter muda berusia 19 tahun itu mengaku tidak takut akan bahaya di balik aksi stuntman. Justru sebaliknya, dia merasa tertantang. Namun Dio mengaku belum menerima tawaran untuk bermain film.

Saat ini, dia pun tengah fokus untuk tampil di 5 seri dari 7 seri yang dilombakan pada Formula Drift USA 2012. Yakni seri pertama di Long Beach (6-7 April), di Atalanta (11-12 Mei), di Monroe (20-21 Juli), di Las Vegas (24-25 Agustus), dan seri penutup di Irwindale (12-13 Oktober).

Dio merupakan satu-satunya drifter Indonesia yang bisa menembus ajang internasional tersebut. Bahkan, untuk kawasan ASEAN, hanya Indonesia yang bisa mengikuti ajang ini. "Untuk bisa ikut kompetisi ini, harus mengantongi prestasi di kawasan Asia dahulu," kata Dio.

Untuk berlaga di FDA, Dio akan mengandalkan Nissan S15. Nissan 350Z akan digunakan di FD USA. WSA Drift Team didukung perusahaan ban Achilles. “Saya akan berusaha sebaik mungkin dan mengibarkan bendera Merah Putih,” ujarnya.

AGUSLIA

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi